Senin, 25 September 2017

Dr.Dirgantara Wicaksnono M.Pd,MM. Tugas Perencanaan Pembelajaran Judul Rencana Hidup


Nama   : Diana
Nim     : 2015820052
Kelas   : BSD semester 5
Dosen : Dr.Dirgantara Wicaksono, Mpd, MM

RENCANA HIDUPKU

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Setiap manusia pasti sudah mempunyai rencana hidupnya akan seperti apa ?
Pernah tidak kalian berfikir nantinya akan seperti apa ? dan kalian apa sudah yakin dengan apa yang kalian lakukan nantinya ?
Itu berfikir tentang hidup didunia ! kalau diakahiratnya apa kalian sudah memikirkannya ?
Oke... sekarang saya mulai dengan sedikit cerita tantang rencana hidup saya akan seperti apa .

Saya lahir pada tanggal 22 maret 1995. Saya dilahirkan oleh winita yang paling saya sayangi yaitu ibu saya (saya si manggil beliau dengan sebutan mama :D ). Pada saat saya dilahirkan disitulah saya mempunyai tanggung jawab, karena setiap manusia yang lahir didunia akan di beri pertanggung jawabannya diakhirat nanti.
Dengan berjalannya waktu disutulah saya mulai tumbuh berkembang dengan bimbingan dan kasih sayang dari orang tua saya. saya diajarkan merangkak , berjalan, berbicara , dan sebagainya. Hingga saya tumbuh menjadi anak –anak .
Saya disekolah kan di TK, dan mama saya selalu menemani saya sekolah. Di tk ria itu saya di ajarkan menulis , membaca dan membuat kreativitas. Di situ juga saya mulai mempunyai kawan-kawan.  Ohh iya saya mempunyai pengalaman menjadi drijen pada saat menyanyikan lagu indonesia raya, awal pertama kali saya praktekan saya ditegur sama kepala sekolah karena tangan saya kecepetan hehehe, tapi gak apa apa ko namanya juga belajar hehehe...
Dan saya juga pernah dapat juara 1-3 dan juara harapan di menari, model busana dan saya lupa apa lagi hehehe..
Selanjutnya setelah saya lulus dari tk saya bersekolah di SD dan disitulah pondasi saya di bentuk oleh bimbingan guru-guru sd saya dan orang tua saya, tanpa didikan mereka saya tidak dapat berkembang ilmunya .
Selanjutnya setelah saya lulus dari SD saya masuk ke SMP dan disitulah saya mengenali apa yang saya harus pelajari. Dan saya juga memikirkan kalau saya lulus SMK harus menjadi apa?
Dan memang dari SMP ingin sekali menjadi guru. Tetapi saya harus benar benar memantapkan diri dulu sebelum cita-cita saya terwujud .
Setelah saya lulus SMK saya mecoba bekerja selama 2 tahun lebih sebelum saya memutuskan untuk kuliah . dan pada tahun ke tiga setelah saya lulus kuliah bismillah saya memantapkan diri untuk menggapai cita-cita saya. Saya mendaftar di Universitas Muhammadiyah Jakarta Fakultas Ilmu Pendidikan dan insya allah saya lulus S1 dan setelah lulus S1 , insya allah saya ingin melanjutkan S2 dan di iringi bekerja menjadi guru , semoga terkabul ,, amiiin
Insya allah saya lulus di umur 24 sudah menjadi S1. Impian saya juga ingin sekali mempunyai tempat untuk bermain , menuntut ilmu .. kurang lebihnya seperti tempat day care dan mempunyai usaha butik muslimah intinya saya ingin memiliki sekolahan dan menjadi pengusaha yang sukses amiinnnn ..
Ohh iya disitu juga saya juga ingin ngomong pasangan hidup, untuk pasangan hidup saya menunggu allah yang mengatur karena saya termasuk orang yang egois, manja, keras kepala, dan apapun kemauan saya harus bisa diturutin ..
Keinginan saya ingin menikah setelah saya lulus kuliah dan itupun kalau memang allah berkendak .saya ingin memliki anak 2 cewe dan cowo .
Next setlah saya berbicara tentang didunia saya ingin menjadi seperti apa, saatnya saya membicarakan urusan kematian. Sebetulnya saya takut kalau membicarakan tentang kematian. Tapi mau bagaimana lagi heheeh ..
Saya ingin jika saya meninggal nanti dengan keadaan baik (khusnul khotimah)amiiin. Ketika saya meninggal nanti saya berharap akan didiokakn oleh banyak orang termasuk anak saya, suami, keluarga, anak didik walaupun saya sudah tidak menjadi guru mereka lagi. Saya juga ingin dimakamkan didekat kuburan keluarga saya walaupun didalam saya sendiri tetapi saya ingin dimakamkan dekat dengan mereka.
Akhirnya sampai diujung cerita saya. Dari mulai cerita saya lahir sampai kematian saya. ,tetapi saya hanya bisa berdoa yang terbaik untuk saya dan semua orang saya saya cintai ,, karena kita hanya bisa berencana yang berkendak hanya Allah.
Terimakasih ... Wasslamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar