Rabu, 22 Maret 2017

Dr.Dirgantara wicaksono,M.Pd,MM. Tugas Membuat Sekolah Dasar Impian Saya "AKTIF SCHOOL"


"AKTIF SCHOOL"

Saya memimpikan untuk memiliki Sekolah Dasar yang bisa menciptakan kretivitas tangan dan hubungan pada lingkungannya yang baik. Saya beri nama Aktif School. Sekolah  ini berlokasi di pusat kota Tangerang Selatan. Lama pembelajaran pada sekolah ini selama 6 tahun. Mata pelajaran umum yang di pelajari adalah Matematika,Bahasa Indonesia,Ipa,Ips,Bahasa Inggris,Agama Islam,SBK,Penjaskes,Komputer.
Kompetensi atau keahlian yang akan di peroleh siswa jika masuk sekolah ini adalah siswa tersebut diharapkan akan menjadi siswa yang memiliki keahlian Kreativitas Tangan dan Mengenali Hubungan Lingkungan dengan Baik.
Program utama yang ditawarkan pada sekolah ini adalah kegiatan pembelajaran rutin.
·         Dimulai pada hari senin sampai dengan hari jum’at.
·         Kelas 1-3 masuk pukul 07.00 sampai dengan 12.00
·         Kelas 4-6 masuk pukul 07.00 sampai dengan 14.00
·         Terdapat 1 kali jam istirahat pada pukul 09.30 dan sholat zuhur berjama’ah

Kegiatan pembelajaran di lakukan :
·         Senin : Kegiatan Upacara , Operasi Kuku , aktivitas belajar sesuai jadwal
·         Selasa – Rabu : aktivitas belajar sesuai jadwal
·         Kamis : aktivitas sesuai jadwal
·         Jumat : Belajar Kreativitas

hari kamis kami adakan 1 bulan tiap minggunya kami gilir 2 kelas dalam waktu 1 ½ jam kami lakukan belajar diluar kelas , supaya murid mengenali lingkungan dan alam sekitar. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan senyaman dan semenarik  mungkin dengan kondisi kelas yang menyenangkan dan kondisi sekolah yang sejuk dengan banyaknya penghijauan, baik berupa apotik hidup maupun tanaman jenis lainnya yang terdapat disekitar sekolah dan di luar sekolah.
Hari jumat kami khususkan belajar kretivitas  untuk semua kelas, dan hasil kretivitas setiap 1 bulan sekali kami adakan bazar hasil kretivitas . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar